KADRIANSYAH, SELAMAT (2022) PERAN ORANGTUA DALAM MENDAMPINGI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP ANAKNYA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA. DARUL ULUM KOTABARU. Sarjana thesis, STIT DARUL ULUM KOTABARU.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://repository.stitdukotabaru.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (9kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://repository.stitdukotabaru.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. Bab 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (360kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://repository.stitdukotabaru.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. Bab 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (353kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://repository.stitdukotabaru.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. Bab 3.doc - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (205kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://repository.stitdukotabaru.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. Bab 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (268kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://repository.stitdukotabaru.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. Bab 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (9kB)
Abstract
Dalam skripsi ini, permasalahan yang diangkat adalah bagaimana peran orangtua dalam mendampingi pembelajaran daring terhadap anaknya pada mata pelajaran fiqih di MA. Darul Ulum Kabupaten Kotabaru dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi peran orangtua dalam mendampingi pembelajaran daring terhadap anaknya pada mata pelajaran fiqih di MA. Darul Ulum Kabupaten Kotabaru. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui peran orangtua dalam mendampingi pembelajaran daring terhadap anaknya pada mata pelajaran fiqih di MA. Darul Ulum Kabupaten Kotabaru dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya.
Populasi seluruhnya berjumlah 231 orangtua siswa terdiri dari kelas X sampai dengan kelas XII. Kemudian penulis mengambil sampel dengan tekhnik Porpusive Sampling, yaitu dari kelas XI dan kelas XII dengan 50 orang siswa yang terdiri dari 25 orang siswa dan 25 orang siswi. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, angket dan dokumenter. Adapun data yang penulis gali bersumber dari responden dan informan. Dalam teknik pengolahan data ini penulis menggunakan teknik editing, koding, dan tabulating. Sedangkan dalam analisis data penulis menggunakan analisis Deskriptif Kualitatif dan proses berpikir induktif, yaitu penulis menarik simpulan dari hal-hal yang bersifat khusus kepada hal-hal yang bersifat umum.
Berdasarkan hasil penelitian, maka penulis menyimpulkan bahwa peran orangtua dalam mendampingi pembelajaran daring terhadap anaknya pada mata pelajaran fiqih di MA. Darul Ulum Kabupaten Kotabaru adalah tinggi. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu faktor tingkat kesadaran orangtua dan lingkungan yang baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua, Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Mr Nuhjan Nuhjan |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 14:34 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 14:34 |
URI: | http://repository.stitdukotabaru.ac.id/id/eprint/33 |