PENERAPAN PEMBELAJARAN GURU DENGAN METODE MI (MULTIPLE INTELLIGENCES) DI SD SWASTA MUHAMMADIYAH 2 KOTABARU

ANSHARI, HAFIZ (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN GURU DENGAN METODE MI (MULTIPLE INTELLIGENCES) DI SD SWASTA MUHAMMADIYAH 2 KOTABARU. Sarjana thesis, STIT DARUL ULUM KOTABARU.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
3. BAB I MI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
4. BAB II MI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (541kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
5. BAB III MI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
6. BAB IV MI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (507kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
7. BAB V MI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (294kB)

Abstract

Penulis berusaha mengungkapkan upaya sekolah dalam meninggkatkan pembelajaran pada peserta didik yang tidak membebankan dengan penerapan pembelajaran metode MI dan mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi model pembelajaran metode multiple intelligences khususnya di SD Swasta Muhammadiyah 2 Kotabaru.
Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2022 di SD Swasta Muhammadiyah 2 Kotabaru bertujuan untuk menunjukkan pengaruh penerapan pembelajaran guru dengan metode MI pada proses belajar mengajar untuk melihat perkembangan dan kemajuan pembelajaran. Metode sendiri merupakan sebuah upaya yang dilakukan pendidik secara terencana untuk mempermudah dalam penyampaian materi pembelajaran dan juga untuk mencapai visi maupun misi dari tujuan tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui secara mendalam bagaimana upaya seorang pendidik dalam menangani masalah pembelajaran guna mencapai tujuan dari sebuah pendidikan melaui metode MI khususnya.
Metode ini adalah metode yang lebih mementingkan aspek kecerdasan dan kebiasaan peserta didik dalam belajar. Yang mana metode ini diterapkan di SD Swasta Muhammadiyah 2 Kotabaru yang dalam pelaksanaannya tentunya memiliki manfaat, kelebihan dan kekurangannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Metode MI, Pendidik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mr Nuhjan Nuhjan
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:59
Last Modified: 24 Mar 2023 04:59
URI: http://repository.stitdukotabaru.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item
View Item