STRATEGI GURU AL-QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA PADA ERA NEW NORMAL DI MTs RAUDHATUL JANNAH KOTABARU

SUNDARI, YUNITA (2022) STRATEGI GURU AL-QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA PADA ERA NEW NORMAL DI MTs RAUDHATUL JANNAH KOTABARU. Sarjana thesis, STIT DARUL ULUM KOTABARU.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
05 ABSTRAK SKRIPSI YUNITA SUNDARI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I ACC YUNITA SUNDARI LOKAL A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (452kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II ACC YUNITA SUNDARI LOKAL A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (407kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III ACC YUNITA SUNDARI LOKAL A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV ACC YUNITA SUNDARI LOKAL A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (537kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V ACC YUNITA SUNDARI LOKAL A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat masalah tentang “Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Era New Normal di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru”. Berdasarkan rumusan masalah, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Era New Normal di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru dan faktor yang mempengaruhi Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Era New Normal di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta memakai jenis pendekatan deksriptif dengan menggunakan metode analisis deksriptif kualitatif, maksudnya data yang sudah diolah disajikan berupa uraian-uraian dan pembahasan khusus, sehingga data yang ada dipahami dan dimengerti untuk di tarik beberapa kesimpulan. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits yang mengajar di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru yang berjumlah satu orang yang bernama Bapak Muhamat Iswan, S. Pd. Dari subjek tersebut dapat ditetapkan sebagai objek penelitian adalah Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Era New Normal di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru dan faktor yang mempengaruhi.
Dalam pelaksanaan penelitian ini digunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik pengolahan data berupa editing, klasifikasi data, penarikan kesimpulan dan analisis data dengan menggunakan metode analisis deksriptif kualitatif, data yang sudah diolah disajikan berupa uraian-uraian dan pembahasan khusus, sehingga data yang ada dipahami dan dimengerti untuk di tarik beberapa kesimpulan.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Era New Normal di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru sudah terlaksana dengan baik dapat dilihat dari langkah awal belajar tatap muka, memberikan tugas individu, pengaturan hubungan siswa dengan siswa, komponen strategi pembelajaran dan dasar pertimbangan memilih strategi pembelajaran. Adapun, Faktor yang mempengaruhi Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Era New Normal di MTs Raudhatul Jannah Kotabaru yaitu guru, siswa, orangtua, dan sarana.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Meningkatkan Kualitas Belajar, Era New Normal
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mr Nuhjan Nuhjan
Date Deposited: 17 Mar 2023 17:13
Last Modified: 17 Mar 2023 17:13
URI: http://repository.stitdukotabaru.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item
View Item